Pilih Sepeda

Cara memilih Sepeda Gunung bagi Pemula

Semakin populernya olahraga bersepeda, jadi pingin ikutan beli sepeda, ternayat olahraga ini memang olahraga yang bagus untuk tubuh kita, menyehatkan dan bisa seluruh keluarga ber – olahraga bersama – sama, jadi seluruh anggota keluarga wajib dibelikan semua ya ?

Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh, jadi jangan sampai salah pilih sepeda yang akan dibeli.

Produsen ternama seperti United, Polygon dan merek ternama di dunia memproduksi berbagai jenis sepeda disesuaikan dengan kebutuhan dan peruntukannya.  Untuk lebih mudah dalam membeli sepeda gunung, lebih tepatnya kita sesuaikan dengan kondisi jalan / jenis olahraga bersepeda yang akan anda tekuni.

1.Menggunakan Sepeda gunung untuk kegiatan sehari hari
Bersepeda gunung untuk kegiatan sehari hari misalnya belanja atau bekerja serta aktifitas setiap harinya, Kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan sepeda gunung entry level keluaran masing-masing produsen sepeda. Dengan harga terjangkau, Anda sudah memperoleh sepeda gunung berperfoma tinggi dan kualitas lebih bagus dibanding sepeda biasa.

Banyak sepeda gunung entry level yang mengombinasikan suspensi depan dengan rem cakram. Jika Anda menginginkan kecepatan, pilihlah sepeda dengan ukuran ban yang besar karena akselerasinya lebih bagus. Bila Anda lebih mengutamakan kepraktisan, sepeda gunung lipat atau sepeda gunung elektrik juga bisa dijadikan pilihan.

2.Menggunakan Sepeda gunung di jalanan yang tidak rata
Ada kalanya Anda ingin mencoba bersepeda tidak hanya di dalam kota, tetapi juga di trek off-road. Untuk itu, sebaiknya Anda memikirkan budget yang perlu dikeluarkan. Anda perlu merogoh kocek lebih dalam untuk membeli sepeda gunung dengan rangka berbahan karbon.

Jika Anda keberatan mengeluarkan lebih banyak uang, pilih saja sepeda gunung entry level yang sudah memakai rem cakram hidraulis. Kemampuan pengeremannya mumpuni meski di jalanan licin sehingga Anda dapat merasa lebih aman ketika bersepeda.

3.Menggunakan sepeda gunung untuk olahraga hill climb dan down hill
Jika Anda ingin mencoba hill climb dan down hill di lereng gunung, pilihlah sepeda yang cocok dengan medan tersebut. Saat menempuh medan tersebut, Anda tentu akan melakukan lompatan dan melewati berbagai rintangan. Oleh karena itu, jenis sepeda yang cocok digunakan pada medan seperti ini biasanya memiliki harga yang sangat mahal.

Sepeda jenis ini fokus pada performa pengendaraan saat melewati jalan yang berat. Biasanya sepeda seperti ini dilengkapi dengan full suspension, rem cakram hidraulis, serta frame full carbon. Dana yang dibutuhkan pun bisa saja melonjak karena adanya perbedaan komponen yang digunakan. Padahal, para pemula biasanya tidak menyadari perbedaan performanya. Selain itu, sepeda seperti ini juga memerlukan biaya perawatan yang tidak sedikit. Oleh karena itu, kami sarankan agar Anda membeli sepeda yang tidak terlalu mahal untuk kegiatan hill climb dan down hill.

Keranjang Belanja